Pages

Senin, April 18, 2011

aku tak pandai mengarang

kali ini aku nggak buat cerpen yang fiktif, aku pure pengen nge post buat blog.
sebenarnya aku lebih suka nyeritain kisah hidup ku sendiri, karna semua perasaan aku bisa mengalir, nggak tiba-tiba terhenti karena memikirkan "apalagi ya yang harus aku tulis agar ceritanya menarik?" "apa yang kurang?" dan harus mengikuti EYD yang berlaku, aku ga suka. lebih enak kalau menulis apapun yang ada dibenakmu, cerita hidupmu yang memang benar-benar telah 'terskenario' dengan rapi oleh-Nya, tulis itu semua dengan bebas, jangan takut untuk salah, jangan takut kalau garing, karna ini ceritamu, kamu yang punya andil disini. ada yang nggak suka? jangan peduli! kalau mereka nggak suka, kenapa harus membacanya?

bukan mau meninggi atau apa, temen-temenku bilang kalau tulisanku bagus. alhamdulillah.
tapi ku rasa ini hanya karna aku yang nggak pandai mengungkapkan kata-kata saat berbicara, sehingga aku lebih suka berbicara lewat tangan, mengetik satu-persatu tombol keyboard yang sangat setia menemaniku bercerita tanpa ada perlawanan dan kata tak suka.

walaupun begitu, aku bingung, aku tetap saja tidak bisa menceritakan atau lebih tepatnya berbagi cerita cinta masalalu ku yang slalu berujung sama. aku bingung menentukan tema apa yang baik untuk tugas bahasa indonesia itu. tak mungkin aku menceritakan kisah laluku bersamanya, itu akan mengorek luka lama yang begitu pilu, pikirku. dan lagi aku tak mau mengingat-ingatkan diriku, ataupun mengingat-ingatkannya tentang kami, yang mungkin sekarang dia telah tak punya rasa apa-apa padaku. hhmmmmmm apa cerpen harus bercerita tentang kehidupan? contohnya pada hari itu, dia berjalan, dan blablabla? apa tidak bisa kalau hanya memberikan secarik kertas bertuliskan "AKU TAK PANDAI MENGARANG" saja? aku bingung, sangat bingung.
aku bertanya pada diriku sendiri, kenapa sangat susah tuk menuliskannya?

muncul sebuah ide yang datang tiba-tiba, apakah aku berikan saja tulisanku di blog ini kepada guruku itu? hahahaha sungguh sebuah lelucon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar